03/11/12

Welcome to CaC Banjarmasin, Khairil! (^_^)

Khairil Anwar bin Masrani. Begitulah cara membedakan Khairil dengan dua siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan bernama Khairil Anwar lainnya di SMKN 1 Kertak Hanyar. Ayahnya seorang buruh tani, sedang ibunya seorang ibu rumah tangga. Sehari-hari, Khairil pergi ke sekolah naik motor sendiri (kadang diantar ayahnya) dengan motor second yang dibeli secara kredit. Motor memang alat transportasi yang sangat penting bagi Khairil mengingat jarak rumahnya ke sekolah yang jauh dan ketiadaan sarana angkutan umum yang bisa mempermudahnya untuk pergi ke sekolah.

Khairil bersama kedua orang tua dan adiknya
Khairil dan kedua orang tuanya, juga seorang adik perempuannya tinggal di Jalan Irigasi, Kayu Bawang, yang masuk wilayah Gambut, Kabupaten Banjar (jarak dari pasar Kindai Limpuar sekitar 2,5 km). Sedangkan sekolahnya, SMKN 1 Kertak Hanyar terletak di km 10. Sebelumnya, mungkin kita tidak pernah dengar nama SMKN 1 Kertak Hanyar karena kegiatan belajar mengajar di sekolah ini memang baru memasuki tahun pertama. Makanya kegiatan belajar mengajar di sekolah ini belum berjalan maksimal. Bahkan, jalan untuk masuk ke sekolah ini pun masih berupa tanah urukan. Ketika tim CaC Banjarmasin datang, lapangan sekolah sedang ditinggikan untuk mengantisipasi tingginya muka air sungai ketika musim hujan datang.
rumah tempat Khairil dan keluarganya tinggal
Selama tiga bulan, Khairil sempat memiliki tunggakan uang sekolah sebesar Rp 400.000 rupiah (Rp 300.000 untuk atribut sekolah seperti membeli baju praktik, dll dan Rp 100.000 untuk pembayaran iuran komite) yang kemudian dibayar orang tuanya dengan uang hasil berhutang. Semoga dengan bantuan coiners kita bisa membantu pendidikan Khairil dan memberikan doa kepadanya (juga adik-adik asuh Koin untuk Banua/Coin a Chance Banjarmasin lainnya) agar dapat berprestasi serta membanggakan agama, keluarga, nusa dan bangsa.

2 komentar: