09/10/12

Alhamdulillah, Fajar Bisa Ikut Ulangan :)


Namanya Fajar Fadilah. Kelas XII IPA di SMA Muhammadiyah 2 Banjarmasin. Anak pertama dari dua bersaudara ini menunggak uang sekolah sejak kelas XI. Di semester I kelas XII ini, Fajar ga bisa beli buku tes atau LKS. Jadilah kalo ada tugas atau PR Fajar cuma bisa nyatat aja.

Ayahnya Fajar, Usairi, pekerjaannya ga tentu. Kadang kalo ada pesanan beliau menerima jahitan atau membordir. Ibunya, Kastaniah, guru honor di TK Aisyiah. Gajinya hanya cukup untuk bayar sewa rumah (Rp 200 ribu/bulan), bayar SPP adiknya Fajar yang kelas V SD (Rp 40 ribu/bulan), dan makan sehari-hari.

Fajar dan keluarganya tinggal di kawasan yang kepadatannya sudah terkenal se-Asia Tenggara, Kelayan. Tepatnya di Jl Kelayan B Gg Jaiz No 11. Di depan rumahnya ada warung kecil-kecilan. Dari rumah ke sekolah biasanya Fajar naik motor/diantar bapaknya. Motor itu masih kredit dan terancam disita finance karena udah menunggak cicilan tiga bulan.

Kalo sampai tanggal 8 Oktober Fajar belum bisa bayar tunggakan uang sekolahnya, dia juga terancam ga bisa ikut ulangan semester. Akhirnya, hari Sabtu (6/10) lalu CaC! Banjarmasin ke sekolahnya Fajar dan menyelesaikan tunggakan uang sekolahnya.                        

Rinciannya :
  • iuran komite kelas XI Feb-Juni 2012 @ 80 ribu = Rp 400.000
  • iuran komputer kelas XI Feb-Juni 2012 @10 ribu = Rp 50.000
  • daftar ulang naik kelas XII = Rp 365.000
  • iuran komite kelas XII Agust-Okt 2012 @ 80 ribu = Rp 240.000
CaC! Banjarmasin juga bantu nebusin buku-buku LKS-nya yang totalnya Rp 108.000 plus bayarin iuran komite bulan Nov-Des 2012 Rp 160.000. 

Kata Ibu Mursidah, wali kelasnya, prestasi belajar Fajar di kelas tergolong di tengah-tengah. Waktu kelas X, prestasinya lebih baik dan bisa masuk 10 besar. Fajar menonjol di pelajaran agama dan cepat menyerap materi yang diberikan, seperti bahasa Arab. Pendidikan agama dan perilakunya juga baik.

Fajar Fadilah
Ibu Mursidah meneliti tunggakan Fajar
Terimakasih dukungannya coin dropers, semoga makin banyak Fajar-Fajar lainnya yang bisa kita bantu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar