03/05/15

Kegiatan Tahun 2015 (Januari – April)

Alhamdulillah di tahun 2015 Coin a Chance! Banjarmasin masih bisa melakukan kegiatan rutin dan mengadakan kegiatan tambahan. Meski jarang update, semoga postingan kali ini memberi informasi yang cukup mengenai kegiatan Coin a Chance! Banjarmasin di empat bulan pertama tahun 2015.

Coin Collecting Day (Hari Perhitungan Koin/HPK)
Tidak rutin setiap bulan dilaksanakan, tetapi alhamdulillah kakak-kakak coiners dan coin droppers terus memberikan donasi untuk adik-adik asuh. Setiap bulannya pun ada saja wajah baru yang turut meluangkan waktunya untuk meramaikan kegiatan HPK.
HPK 11 Januari 2015 di Pondok Ice Cream Gelato, Jl. D.I. Panjaitan = Rp 2.353.000,-
HPK 15 Februari 2015 di Il Pomodoro Italian Café and Resto, Kayutangi = Rp 6.675.000,-
HPK 26 April 2015 di KFC Jl. A.Yani Km 4,5 = Rp 1.078.000,-

HPK 11 Januari 2015 di Pondok Ice Cream Gellato
HPK 15 Februari 2015 di Il Pomodoro Italian Cafe and Resto
HPK 26 April 2015 di KFC Jl. A. Yani Km 4,5

Penyuluhan Kesehatan

Pada hari Sabtu, 28 Februari 2015 kakak-kakak CaC! Banjarmasin melakukan penyuluhan kesehatan di MTs Muallimat dengan tema Sarapan. Penyuluhan kesehatan ini diisi oleh Kak Retna, salah seorang kakak coiners yang bekerja di Dinas Kesehatan Kab. Tanah Laut. Selain penyuluhan kesehatan, acara ini juga diisi dengan kegiatan minum susu, telur rebus, dan kue coklat bersama-sama, serta pembagian permen coklat kepada semua siswa MTs Muallimat. Coin a Chance! Banjarmasin juga menyumbangkan 3 buah kotak sampah untuk tiap kelas yang ada di MTs Muallimat.

Penyuluhan Kesehatan oleh Kak Retna
Hiburan dan tanya jawab dipandu Kak Marshai
permen coklat dan kue coklat donasi
mari minum susu bersama-sama
MTs Muallimat adalah madrasah yang terletak di Jl. Simpang Belitung, Gang Muallimat, Banjarmasin. Menurut informasi dari salah seorang guru yang mengajar disana, mayoritas siswa yang berada di sekolah ini berasal dari keluarga tidak mampu. Tidak heran jika meski bukan sekolah negeri dan memiliki fasilitas belajar mengajar seadanya, sekolah ini membebaskan seluruh biaya pendidikan bagi para siswanya. Bahkan, setiap tahunnya para guru gencar untuk mengajak anak-anak yang putus sekolah atau tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMP/sederajat untuk bersekolah di MTs Muallimat.

MTs Muallimat

On air di Sky Radio 89,3 FM
Sewaktu masih bernama Koin untuk Banua, CaC! Banjarmasin pernah diundang untuk on air di Sky Radio. Sky Radio ini jualah salah satu media yang terus mendukung dan membantu kegiatan CaC! Banjarmasin. Oleh karena itu, pada 12 Maret 2015 lalu CaC! Banjarmasin kembali diundang untuk on air dengan tujuan agar Sky Holic lebih mengenal dan mengetahui kegiatan CaC! Banjarmasin.

narsis saat on air
setelah on air pun tetap narsis :D

Info Event
Hari Jadi Coin a Chance! Banjarmasin
28 Mei 2015 mendatang, CaC! Banjarmasin akan merayakan hari jadi yang ke-4. Agar tradisi bakti sosial dalam rangka merayakan hari jadi terus berjalan, kakak-kakak CaC! Banjarmasin kembali mengadakan penggalangan dana pengadaan paket peralatan sekolah (tas dan alat tulis) di tahun ajaran baru yang akan dibagikan kepada adik-adik (siswa SD-SMA) yang berasal dari keluarga tidak mampu.
Selain pengadaan paket peralatan sekolah, donasi yang didapat juga digunakan untuk pengadaan media pembelajaran yang akan disumbangkan kepada sekolah atau lembaga pembelajaran yang memerlukan.

Informasi lebih lanjut bisa di baca di Bakti Sosial 4 Tahun Coin a Chance! Banjarmasin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar