30/10/14

Nuri Palupi


Belum lama ini juga, Coin a Chance! Banjarmasin menambah adik asuh baru lagi. Nuri Palupi namanya. Seharusnya Nuri masuk SMA tahun lalu. Tapi baru bisa didaftarkan tahun ini karena ketiadaan biaya. 
Nuri
Sehari-hari, bapaknya Nuri, Pak Suyatno, berjualan kerupuk yang diproduksi sendiri. Ibunya Nuri, Ibu Sisri, seorang ibu rumah tangga. Keluarga ini bertransmigrasi dari Jawa setahun lalu, sekarang menyewa rumah di Komplek Lambung Mangkurat blok 20 Kelurahan Palam, Banjarbaru. Sepintas rumahnya terlihat seperti rumah kebanyakan orang. Tapi kondisi di dalamnya begitu sederhana, nyaris tanpa perabot. 

Dari hasil bikin kerupuk, penghasilan Pak Suyatno rata-rata kurang dari sejuta perbulannya. Selain Nuri, masih ada lagi dua adiknya yang kecil-kecil, Reno yang masih SD dan Aril yang masih TK.

 

Kami bisa ketemu Nuri berkat seseorang yang punya kepedulian dengan kondisi orang-orang di sekitarnya dan kemudian berusaha membantu dengan merekomendasikan anak ini apakah mungkin dijadikan adik asuh. 
Dan yah, seperti biasa, rasanya selalu sulit untuk mengatakan tidak, hehe…  
Gak sekedar memberi rekomendasi, mengingat keterbatasan kami, si teman ini bahkan juga menawarkan diri menjadi semacam pendamping si anak, mewakili kami kalo ada urusan di sekolah. 
---terimakasih banyak ya Mba Retno Sulisetiyani :D

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar